Blog

Laras Sita Faza: Belajar Mencintai Diri Sendiri Kunci untuk Tetap Cantik

Welcome to the first edition of #KayTalk! In this special theme of Beauty Diary, Kay secara khusus bagi-bagi kisah perjalanan cantik dari beauty enthusiasts kesayangan kamu, exclusively from our interview. Jadi kamu bisa lebih banyak tau deh, tentang rahasia dari mereka untuk tetap cantik yang tentunya nggak semua orang tau.

Sebagai pembukaan dari edisi spesial #KayTalk, kita punya Laras Sita Faza! Gadis cantik berkerudung ini saat Kay wawancarai cerita sedikit soal bumbu rahasianya, yang jelas followers kesayangannya tau, Laras selalu terlihat stand-out dalam berpenampilan. Because, tanpa semua orang sadari, setiap kaum hawa diberikan kelebihan yang sudah kita bawa sejak lahir, yaitu kecantikan. Tapi, sadar nggak sih kamu, kalau kamu sebenarnya sudah dibekali hati dan paras yang cantik sejak lahir? We all should, girls!

Setiap orang pasti punya permasalahan kulitnya sendiri, nggak terkecuali teman kamu yang super-mulus kayak nggak punya pori-pori, bahkan beauty vlogger favoritmu sekalipun. Since beauty’s been here since the first day we came on earth, tinggal gimana kita menjaga dan merawatnya aja, girls. Yuk, kita kulik bareng jurus-jurus jitunya Laras!

Skincare pertama Laras itu apa, sih, dan kenapa pakai itu? Penasaran, dong.  

Read more

Tips Anti-Gabut #DiRumahAja

Di tengah mewabahnya virus yang menyerang masyarakat secara global, pemerintah Indonesia maupun World Health Organization menetapkan status darurat nasional. Yes, Covid-19 atau Corona Virus yang cukup mengejutkan kita semua sejak merebak pada bulan Desember lalu di Wuhan, China.

Virus yang penyebarannya sangat cepat ini kemudian menyebar hingga ke penjuru dunia. Bahkan Italia yang terletak jauh banget dari China menduduki jumlah korban posisi tertinggi ketiga di dunia. Nggak heran kenapa penyebarannya sampai semasif itu, girls, mengingat mobilitas penduduk dunia cukup tinggi karena mudahnya transportasi antar negara.

Cara pemerintahan tiap negara berbeda-beda dalam pencegahan virus ini semakin menyebar. Beberapa negara seperti Italia, Perancis, dan Malaysia memberlakukan lockdown. Pengertian lockdown menurut Oxford University Press yaitu sebuah perintah resmi untuk mengendalikan pergerakan orang atau kendaraan di dalam suatu wilayah karena adanya situasi berbahaya.

Social Distancing 

Nah, di Indonesia sendiri memiliki kebijakan bagi warganya untuk melakukan social distancing. Berbeda dengan lockdown, social distancing berarti mengurangi jumlah aktivitas di luar rumah dan interaksi tatap muka langsung dengan orang lain.  Aktivitas yang dimaksud juga termasuk menghindari pergi ke tampat ramai ya, girls. Which means, kamu mesti tahan dulu nggak nonton ke bioskop waktu weekend sama doi, atau nonton konser bareng sahabat-sahabat kamu. Well, if you really need to do outdoor activities then, paling nggak saling menjaga jarak sekitar satu meter dari orang lain, ya. Jangan sedih, it will end one day kok, dengan melakukan social distancing ini juga berarti mengurangi resiko semakin menyebarnya virus Corona yang nyebelin! Pokoknya jangan baper kalau pasangan kamu nggak bisa ngajak kamu jalan-jalan dulu belakangan ini, itu tanda sayang, kok. :)

Dengan adanya social distancing ini, pemerintah mengimbau bagi kita untuk melakukan aktifitas harian dari rumah. Sekolah diliburkan, dan orang yang bekerja melakukan remote working, atau istilah populernya, work from home.  Selain tetap produktif berkegiatan dari rumah, kamu juga nggak boleh melupakan kebiasaan baik lainnya ya. Nah, biar nggak gabut saat social distancing, berikut Kay mau bagi-bagi tips buat kamu yang #dirumahaja.

Read more

Floating Eyeliner, Tren Makeup Terhits yang Diajarin Langsung oleh Sonclirr

Tren gaya makeup kian bervariasi ya, girls. Mulai dari revolusi formula produk tertentu yang bisa menjadikan makeup versatile seperti ombre lips, juga beberapa teknik dalam pengaplikasian riasan mata yang akan Kay bahas bareng kali ini, yaitu floating eyeliner.

Floating eyeliner yang mirip tapi beda dengan variasi cut crease ini kian banyak dipopulerkan oleh selebriti papan atas dunia, as seen on the red carpet like these variations effortlessly pulled off by Kendall Jenner, Kristen Stewart, and Emma Watson. Atau yang beberapa kali terlihat digunakan oleh si young momma, Kylie Jenner. They make minimal liners look simply stunning!

Salah satu beauty influencers kesayangan Kay, Sonclirr hadir di beauty event yang diadakan pada 28 Januari 2020 lalu di Kay shop Gandaria City Mal. Spotted on her Insta, she often creates her own kind of floating liners that are definitely worth our attention for.

Floating eyeliner ini diaplikasikan dengan membuat garis di sepanjang crease mata, dengan nggak membuat blocking di tengah lash line hingga ke ujung eyeliner yang sudah ditarik garis tadi. Seperti ketika Sonclirr mempraktekkan cara mengaplikasikannya pada kelopak mata model, ia menyampaikan bahwa garis dibuat kurang lebih 1 mm di atas lash line ketika mata kita terbuka. Juga, tiap bentuk mata akan menghasilkan bentuk liner yang berbeda-beda pula, girls.

Read more

Kandungan AHA dalam Skincare, Apa Sih Manfaatnya?

Pasti sebagian besar dari kita sering banget mendengar ataupun membaca adanya kandungan AHA dalam skincare. Apalagi kalau beauty influencer kesayangan sudah mulai memberikan “racun” dalam best skincare versi mereka dalam Youtube channel-nya. Makin deh, penasaran, emangnya sebagus itu?

AHA merupakan singkatan dari Alpha Hydroxy Acids, yang nama kelompok jenis asam yang secara alami bisa ditemukan dalam makanan atau tanaman. Dalam skincare, biasanya jenis asam tertentu didapatkan dari beberapa makanan seperti buah anggur (asam tartarat), tebu (glikolat), susu asam (laktat), maupun apel (asam malat). Beragam, ya? Lantas, apa gunanya asam-asam tersebut buat kulit?

AHA pada kandungan skincare bekerja dengan cara mengelupas sel kulit mati yang menumpuk, sehingga memicu tumbuhnya lapisan kulit baru. Proses ini dinamakan dengan peeling atau pengelupasan kulit, yang pada akhirnya bikin kulit jadi lebih cerah dan glowing. Anyway, banyaknya sel kulit mati yang terkelupas tergantung pada jenis dan tingkat konsentrasi AHA, serta tingkat pH atau asam basa.

Manfaat dari proses peeling yang berupa chemical exfoliant ini banyak manfaatnya loh, girls. Seperti membantu proses pengelupasan kulit, mengencangkan dan menghaluskan kulit, membantu memudarkan luka bekas jerawat, membantu mengecilkan pori, serta mengurangi efek penuaan seperti kerut dan garis halus. Nah, kalau tipe kulit kamu termasuk jenis yang kasar, mengeksfoliasi kulit dengan skincare berbahan AHA would be the best solution!

Apa aja sih, skincare yang mengandung AHA? 

Hmm… the answer would be a lot, girls! AHA terkandung pada produk skincare seperti serum, face wash, makeup remover, toner, pelembap, scrub, masker, dan masih banyak lagi.  Beberapa di antaranya pasti sudah familiar bahkan sering kamu gunakan, kan? The best part would be, AHA ini mengandung bahan pelembap alami yang nggak meninggalkan kulit jadi kering setelahnya. That is why, AHA merupakan kandungan yang aman bahkan untuk jenis kulit kering sekalipun. Though you might want to consider a few things, seperti kadar zat AHA yang disarankan oleh BPOM biasanya nggak lebih dari 5%, girls.

Read more

Affi Assegaf, Kae Pratiwi, dan Para Skincare Enthusiast Hadir di Launching Event Dr. Oracle

Pada 21 Februari 2020 lalu, Kay Collection mengadakan launching event dari brand skincare terbaru Kay, yaitu Dr. Oracle, yang diadakan di Bunga Rampai, Menteng. Kay menggandeng Affi Assegaf dan Kae Pratiwi untuk menjadi spokesperson of the day, and for those who are familiar with beauty stuff, these beautiful women are quite well-known as skincare experts. Nggak cuma konten Instagramnya yang sangat informatif buat kita-kita yang ingin lebih banyak tahu tentang kesehatan kulit, tapi mereka memang sangat mumpuni dalam bidang per-skincare-an, girls!

Dengan tagline “Stay at 21: Be Honest with Your Skin”, dalam event ini Kay berfokus untuk mengupas habis tentang rangkaian produk dari lini 21;Stay A-Thera series, yang cocok untuk semua jenis kulit, serta diciptakan dengan bahan hypoallergenic yang aman untuk kulit sensitif dan iritasi. Acara diawali dengan kata sambutan dari Nina Linardi selaku direksi dari divisi Marketing Kay Collection. Beliau memberikan speech sebagai penyambutan baik bagi para undangan, yang merupakan 20 orang influencers, skincare enthusiasts, dan media partners, lalu beliau juga menyampaikan informasi secara umum mengenai Dr. Oracle.

Read more

Rockin’ Blue, Heidiana Tjahjadi Worked Magic with Makeup

Dengan memperkenalkan pantone 2020, yaitu biru, kali ini Kay mengajak para pendukung setia Kay untuk hadir pada event yang diadakan pada 31 Januari 2020 lalu. Heidiana Tjahjadi otomatis jadi pencuri perhatian sepanjang acara. Nggak usah diragukan, event yang diadakan di Kay shop Lippo Mal Puri ini “pecah” seperti biasa, sampai menggelitik beberapa pengunjung mal untuk sejenak mampir ingin tahu.

Dalam kesempatan kali ini, lima orang peserta yang beruntung terlihat semakin cantik usai dipulas oleh jari-jari lihai Heidi, dengan goresan dan sapuan kosmetik perpaduan dari produk-produk kesayangan Kay. Diawali dengan chit chat antara emcee dan Heidi, para peserta dijelaskan lebih dulu tentang warna biru yang jadi tema makeup pada event ini. That matches Heidi’s and Kay team’s outfits, which looks so pretty!

Details, puhlease!  

Kay menggandeng SADA sebagai brand collaboration dalam event ini. Diawali dengan membersihkan wajah para peserta menggunakan Senja Resting Glam Face, minyak pembersih berbahan dasar kunyit yang dapat mengangkat kotoran serta waterproof makeup sekalipun. We truly need this kind of face cleanser for the sake of good complexion finish, right?

Then, we moved on to apply BCL Clearlast 3D Long Lasting Makeup Base as a primer. Dengan tekstur produk yang oil free, formulanya mampu menyerap minyak sekaligus mengunci kelembapan alami kulit dengan kandungan hyaluronic acid-nya. Next step of your makeup will be long-lasting, then. Next, Nakeup Face One Night Cushion melakukan perannya untuk menjadikan complexion finish yang flawless, karena menempel sempurna pada kulit serta menutupi noda hitam dan warna kulit nggak merata. This product is also safe for overnight use. Kalau kamu tipe yang suka ketiduran saat belum cuci muka, this cushion could be your best friend! :p

Read more

25 Beauty Influencers & Media Hadir di New Year Intimate Gathering

Memasuki awal tahun, Kay mengajak para beauty influencer, content creator, dan media partner untuk bergabung bersama dalam New Year Intimate Gathering di AMKC Atelier, supported by Plaza Indonesia, pada 22 Januari 2020 kemarin. Nggak cuma seru karena dihadiri oleh banyak undangan, tapi menu canape yang disuguhkan oleh AMKC juga sedap-sedap loh, girls.

Perpaduan antara suasana romantic di atelier ini dengan table setting berbalutkan dekorasi gemas bernuansa lavender dari Fleurs Decoration bikin pandangan mata kita nggak lepas dari pernak-pernik seperti bunga, glass, pearl, dan candle yang bersebaran di hadapan para undangan. Ditemani calming ambience yang tercipta beserta alunan instrumental pop-ish di audio, emcee memulai acara dengan memperkenalkan lebih dulu tim creative yang terlibat dalam acara satu per satu. They’re the face of creativity for the brand activation. Cheer for them! ;) 

Dalam acara ini, Kay sekaligus ingin mengenalkan wajah baru kami, yang mana nggak hanya hadir untuk perempuan berusia young-adult, tapi semua orang dari kalangan manapun. Dengan tagline “Define Your Beauty”, Kay ingin kita semua mampu menemukan jawaban dari setiap perawatan kecantikannya, dengan berbagai range produk yang ditawarkan, seperti perawatan mulut dan gigi, rambut, kulit tubuh, hingga kulit wajah. See, ain’t going nowhere but to us! *sparkling heart eyes emoji*

Read more

Tips Membuat Riasan Mata yang Cocok untuk si Monolid

Mata cantik nggak hanya dimiliki oleh mereka yang bermata besar, loh, girls. Buat kamu yang memiliki bentuk kelopak mata imut ataupun monolid nggak perlu berkecil hati, because we definitely could make the best out of you! Plastic surgery a la Korean celebs memang sering kali menjadi alternatif bagi banyak orang, but, hold up until you try this one safe, simple suggestion!

Find the right eyeliner for you 

Selain eyeliner dengan bentuk pen lebih mudah untuk digunakan karena simple dan ergonomis, eyeliner dengan jenis ini juga biasanya memiliki ujung aplikator seperti spidol yang runcing. Karena aplikatornya tersebut, eyeliner jenis ini memungkinkan penggunanya untuk menggambar garis mata sesuai dengan kreasi yang diinginkan, terutama si pemilik mata monolid yang membutuhkan pengaplikasian eyeliner lebih mendetail.

Kamu bisa beralih menggunakan beberapa pen liner yang membebaskan kamu berkreasi dengan liner-mu! Seperti MASAMI Forever Stay liquid eyeliner, dengan tagline “Just One Swipe,” terbukti bahwa kamu bisa mendapatkan goresan dengan warna hitam yang intens. Nggak cuma itu, dengan ujung aplikatornya yang runcing namun tetap lembut di kulit, kamu bisa mendapatkan hasil garis yang presisi. 

Read more

NKCTHI: Lima Sudut Pandang dalam Satu Frame

Sukses dengan novelnya yang berisi quotes tentang cinta dan kehidupan, Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini  karya Marchella F.P. akhirnya diangkat ke layar lebar. Berbeda dengan kisahnya yang juga dibuat dalam bentuk film series, kisah yang diangkat di sini merupakan relationship yang ada dalam sebuah keluarga. Terkesan sederhana, namun bagi pecinta drama dengan banyak “pesan” yang diselipkan dalam plotnya, film ini memiliki kesan tersendiri bagi yang menonton.

Menurut Kay, film ini cocok untuk semua umur, karena kisah yang ingin disampaikan merupakan ulasan dari bagaimana berpengaruhnya peran seorang figur Ayah dalam keluarga, juga besarnya beban yang ditumpukan pada kedua bahu seorang anak sulung. Juga, kisah Awan, si anak bungsu yang eksistensinya jadi titik pusat perhatian dalam keluarga. Namun, dari banyaknya peran di dalamnya, semua figur terasa punya porsi yang pas dalam bermain.

Awan, dengan ups-and-downs-nya dalam pekerjaan, juga tentang asmara tanggungnya dengan Kale, laki-laki yang punya prinsip untuk nggak mau responsible terhadap kebahagiaan orang lain. Angkasa, sang abang yang diwajibkan menjadi guardian angel bagi adik bungsunya, hingga Aurora, si anak tengah yang merasa tanpa sengaja “terhilangkan” dari lingkaran keluarga.

Bagi kamu yang belum menonton filmnya, mungkin agak clueless dengan poin poin jalan cerita yang Kay sebutkan di atas. Tapi, kita coba yuk, sama-sama reflecting dari masalah serupa yang mungkin sebagian besar dari kita pernah alami dalam hidup.

Read more

Boost Your Confident Look with Elin Ivana

Beauty event nggak melulu soal pengaplikasian makeup aja yang dibahas loh, girls, apalagi pada tema kali ini Elin Ivana  diajak untuk sharing soal natural look gimana sih yang tetap cantik walaupun menggunakan produk makeup seminimal mungkin. So, in the end, event kita kali ini juga diberi sedikit spill soal cerita masalah kulit MUA imut yang jadi guest star of the day kita, dear.

First thing first… 

Sembari jari-jemari Elin dengan lihainya do the magic on the models’ faces, gadis dengan rambut sebahu ini cerita sedikit soal kisahnya memiliki wajah yang cukup berjerawat di masa pubernya beberapa tahun lalu, which, sempat bikin dia nggak pede dengan penampilannya waktu itu. But, admit it, though, we all had been there; surviving ourselves through the puberty phase, and it was not easy. *wiping a lone tear*

Event ini pun bertajuk “Boost Your Confident Look” untuk membangkitkan sisi confident, yang mana head-to-toe akan terlihat lebih cantik saat kita percaya diri. Tentunya dari situ kita bisa belajar bahwa selain merawat wajah itu penting, kita juga perlu memperhatikan penggunaan produk makeup yang aman untuk merawat kulit yang sedang bermasalah.

Read more